canopy membrane

Seiring dengan berjalannya waktu, desain eksterior dari suatu bangunan entah itu rumah, ruko, hingga pusat perbelanjaan lebih menekankan pada fungsi. Kelebihan estetika mungkin tetap dipertahankan. Namun, fungsi dari benda yang diaplikasikan ke desain eksterior seperti tenda membrane tetap menjadi prioritas utama.

Cek juga >> Contoh Desain / Gambar Canopy Membrane

Dengan menggunakan tenda membrane, kita akan mendapatkan banyak sekali kelebihan. Tidak hanya untuk urusan estetika saja, tapi juga fungsi. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan canopy membrane untuk desain eksterior bangunan atau properti.

1. Bahan Sangat Awet

tenda membrane

Bahan kain membrane yang digunakan untuk tenda membran tidak sama dengan kain yang digunakan untuk canopy kain. Serat yang digunakan sangat kuat dan bisa diregangkan dengan kerangka yang jenisnya beragam. Kain ini memiliki ketebalan cukup tinggi sehingga saat digunakan bisa awet. Beberapa jenis tenda membrane bisa awet hingga 7-12 tahun bahkan lebih.

Selain bahannya yang awet untuk pengguna outdoor. Kain membrane ini juga tidak mudah robek. Dengan kemampuan ini, instalasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Risiko kerusakan bahan membrane saat diaplikasikan ke kerangka hingga akhirnya dipasang ke bangunan sangat rendah.

2. Bisa Menyesuaikan Banyak Desain

tenda membrane

Salah satu kelebihan bahan membrane dibandingkan dengan kain atau bahan pelindung lain adalah fleksibilitasnya. Karena bentuknya lembaran kain yang sangat kuat seratnya, berbagai jenis desain membrane bisa diaplikasikan dengan mudah. Desain sederhana seperti kanopi sederhana hingga desain yang cukup abstrak untuk mendongkrak sisi estetika bisa dilakukan dengan mudah.

Selama kerangka yang digunakan untuk meregangkan membrane atau panel lain seperti pengait bisa menarik dengan sempurna, pemasangan bisa dilakukan. Jadi, pastikan desain yang dibuat bisa diaplikasikan sehingga membrane bisa langsung dipasang.

Dengan kemampuan menyesuaikan dengan kerangka atau desain ini, penggunaan tenda membrane tidak akan menjadi monoton. Semuanya bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Kalau Anda sudah memiliki desain, konsultasikan ke pembuat tenda agar bisa diberi ide dan pengaplikasiannya cukup masuk akal.

3. Mudah Perawatannya

canopy membrane

Salah satu hal tersulit kalau membuat desain eksterior adalah perawatannya. Karena berada di luar ruangan, benda apa pun akan terkena panas, dingin, hingga air hujan. Tenda dari bahan membrane pun juga demikian, berbagai jenis cuaca akan mengenainya sehingga kemungkinan kotor akan besar. Kalau sudah kotor, mau tidak mau harus dirawat dengan baik agar awet dan tidak mudah rusak.

Perawatan untuk tenda atau canopy membrane ini mudah dilakukan. Cukup diguyur dengan menggunakan air saja bisa langsung bersih. Kalau ada kotoran yang menempel, cukup dilap atau digosok dengan alat pel juga bersih. Dengan perawatan yang sederhana ini, bujet untuk perawatan tidak akan terlalu besar. Bahkan bisa dilakukan secara reguler seperti seminggu sekali atau sebulan dua kali kalau dibutuhkan.

4. Sangat Ringan

atap membrane

Bahan membrane yang digunakan untuk tenda cenderung lebih ringan dibandingkan dengan bahan lain, misal asbes atau sejenisnya. Dengan bahan yang ringan ini, penggunaan atau pengaplikasian tenda membrane bisa dilakukan di mana saja. Berat dari serat tidak membebani kerangka yang digunakan sehingga akan lebih awet dan tahan lama.

Bahan tenda yang ringan juga memudahkan Anda atau tim untuk memasangnya. Fondasi atau kerangka yang di pasangan ke bangunan utama tidak akan terbebani.

5. Jenis Kain Ada Banyak

BAHAN MEMBRANE

Jenis kain yang digunakan untuk tenda membrane ini ada banyak. Pabrikannya juga ada banyak di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri ada pabrik AGTex yang menghasilkan kain membrane dengan bahan poliester yang kuat seratnya dan avant garde teknologi Eropa untuk memberikan lapisan.

Selanjutnya ada juga bahan kain membrane yang dikeluarkan oleh Serge Ferrari. Bahan kain membrane yang dikeluarkan oleh pabrik ini dikenal sangat kuat dan menguasai pasar dunia.

6. Lebih Hemat

TENDA MEMBRANE

Dengan bahan yang berkualitas dan awet, kita akan lebih hemat saat menggunakan bahan membrane. Penghematan ini bisa muncul karena kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang lagi hingga 7-12 tahun yang merupakan garansi dari bahan kain membrane. Uang untuk pembuatan eksterior bisa diaplikasikan ke bagian lain dari rumah atau properti yang dimiliki.

Selain bahan awet, penghematan juga bisa didapatkan dari perawatan. Dengan hanya menggunakan air saja, tidak akan banyak buaya perawatan yang digunakan. Bahkan, perawatan hanya dilakukan beberapa kali saja sebulan.

7. Tidak Menghalanginya Cahaya

CANOPY MEMBRANE

Salah satu kelebihan bahan membrane jika dibandingkan dengan bahan lain untuk atap atau pelindung adalah tidak menghalangi cahaya masuk. Sinar tetap bisa masuk hingga ke bawah sehingga bangunan atau kanopi yang digunakan tidak membuat area di bawahnya menjadi gelap. Selain itu, banyaknya akses cahaya yang tidak diblokade membrane juga memberikan pencahayaan sempurna saat siang hari.

Oh ya, tidak semua jenis membrane bisa tembus dengan cahaya. Namun, semuanya tetap memberikan akses cahaya masuk dari kiri dan kanan asal jenis kerangka yang digunakan tidak terlalu tertutup ke bawah.

7 Kelebihan Tenda Membrane untuk Kebutuhan Desain Eksterior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button0811-3000-44
error: DMCA protected !!