shelter parkir membran

Tidak hanya berfungsi tempat bernaung kendaraan, shelter parkir / gate parkir juga memiliki nilai lebih untuk menambah nilai estetis satu bangunan. Dalam hal ini, biasanya tenda membrane banyak menjadi pilihan. Alasan banyak orang menjatuhkannya pada tenda jenis membrane karena selain pilihan desainnya yang bervariasi, juga tingkat keawetan yang lebih baik dari rata-rata jenis tenda yang lain. Jika Anda berencana memasang jenis tenda membrane sebagai gate parkir, beberapa pilihan di bawah ini mungkin bisa menginspirasi Anda.

Inspirasi Desain Tenda Membrane untuk Shelter

shelter parkir membran modern
gate parkir membran
parkir membran

Karena digunakan sebagai get parkir, maka pilihan desain yang saat ini banyak digunakan juga tidak terlalu variatif. Berbeda hal jika menggunakan tenda sebagai naungan area GOR atau tempat-tempat publik yang lain.

Berikut ini beberapa desain yang banyak digunakan untuk pembuatan shelter parkir / gate parkir dengan atap membran yang modern.

  1. Tiang Vertikal

    Desain yang pertama adalah shelter parkir dengan tiang vertikal. Tenda membrane jenis ini paling banyak digunakan karena selain desainnya yang sederhana juga tidak terlalu membutuhkan banyak perhitungan. Jadi nantinya, tiang akan digunakan sebagai penyangga utama di bagian belakang. Selanjutnya, tiang akan disambungkan dengan kerangka shelter yang menjadi bagian dari payungnya. Kerangka shelter yang menjadi payung akan disesuaikan panjangnya dengan panjang kendaraan. Dalam perkembangannya, banyak variasi dari desain vertikal ini.

  2. Setengah Lingkaran atau Melengkung

    Jika berbicara nilai estetika, maka jelas desain shelter parkir yang satu ini memiliki nilai lebih. Seperti namanya, shelter parkir ini hanya memiliki tiang penyangga yang rendah. Lalu disambungkan dengan kerangka atap yang melengkung setengah lingkaran ke atas. Pada bagian atasnya ditambahkan lagi penyangga untuk menjaga kerangka atap agar tetap kuat menerima tekanan beban dan angin. Tentu saja desain tersebut memerlukan perhitungan yang matang selain biaya yang lebih mahal.

  3. Model Layar

    Desain tenda membrane yang satu ini lebih sering digunakan untuk shelter parkir pribadi atau penggunaan rumah. Jadi tenda membrane mungkin tidak memerlukan tiang penyangga lagi. Tapi setiap ujung membrane akan ditarik ke berbagai sisi sesuai desain yang dipesan. Titik ini biasanya dijadikan variasi. Ada yang menggunakan 4 titik, 5, bahkan 6. Karenanya, shelter layar menjadi shelter parkir dengan desain terumit di antara desain lainnya.

Itulah beberapa inspirasi desain tenda untuk shelter parkir. Pemilihan tenda membrane bisa mewujudkan impian Anda memiliki gate parkir yang bernilai estetika tinggi. Jangan lupa untuk selalu mengonsultasikan keinginan Anda dengan penyedia jasa pemasangan tenda membrane untuk mendapatkan rekomendasi desain terbaik. Penyedia yang tepercaya sudah menyediakan beragam desain yang menyesuaikan kebutuhan, kecocokan dengan konsep rumah, dan yang pasti anggaran yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

Shelter Parkir dengan Model Atap Tenda Membrane Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button0811300404
error: DMCA protected !!